Mayoritas Ibu Lebih Sering Belanja Baju untuk Anak

Kourtney Kardashian dan Mason, Victoria Beckham dan Harper, serta Katie Holmes dan Suri, jadi panutan para ibu.
Obrolan ibu-ibu di kantor yang mengatakan bahwa mereka rela berhemat untuk diri mereka sendiri, asal bisa membelikan pakaian yang lucu-lucu untuk anak mereka, ternyata benar adanya. Malah, jumlah ibu-ibu seperti ini jauh lebih besar daripada yang kita bayangkan.

Survei yang diadakan oleh Lakeside Shopping Centre menunjukkan, 94 persen ibu menghabiskan uang lebih banyak untuk membeli pakaian untuk anak daripada untuk mereka sendiri. Cara beberapa selebriti dalam mendandani putri kecil mereka, seperti Victoria Beckham dengan Harper Seven, atau Katie Holmes dengan Suri (dan membuat kedua bocah tersebut masuk dalam daftar anak selebriti paling stylish belum lama ini), membuat 15 persen ibu ingin menirunya.
Sepertiga ibu rela membeli satu helai pakaian anak senilai 100 poundsterling (sekitar Rp 1,5 juta), meskipun sadar bahwa begitu mereka semakin besar pakaian tersebut tak akan muat lagi. Lebih dari sepertiga (34 persen) menghabiskan 200-400 poundsterling (sekitar Rp 3-6 juta) untuk baju anak dalam setahun, sedangkan seperempatnya (25 persen) menghabiskan 400-600 poundsterling (sekitar Rp 6-9 juta).
Untuk mereka sendiri, para ibu rata-rata menghabiskan sekitar Rp 3 juta per tahun untuk membeli pakaian mereka sendiri. Hampir separuh ibu (46 persen) malah merasa bersalah karena menghabiskan uang cukup banyak untuk diri mereka sendiri.
Survei terhadap 1.000 perempuan usia 18-55 tahun ini juga mendapati bahwa 47 persen perempuan meluangkan waktu khusus untuk berbelanja kebutuhan anak sekali seminggu (bisa lebih), untuk memastikan anak-anak mereka mengikuti tren fashion terbaru. Hal ini jelas mendorong toko-toko high street maupun butik desainer untuk menawarkan tren terbaru untuk anak-anak.
"Pasar untuk pakaian rancangan desainer yang trendi untuk anak-anak tumbuh pesat selama sepuluh tahun terakhir, dengan lebih banyak pilihan yang tersedia daripada sebelumnya. Hal ini jelas didorong oleh budaya para selebriti dengan banyak ibu seperti Katie Holmes dan Victoria Beckham yang mendandani anak mereka habis-habisan," papar Paul Lancaster, General Manager Lakeside Shopping Centre.

Hal yang berbeda terjadi pada para ayah. Jika harus membeli pakaian untuk anak, mereka memilih toko-toko yang lebih terjangkau seperti Primark (30 persen), atau membeli barang-barang yang sale (25 persen).

10 anak selebriti paling stylish:
1. Harper Seven Beckham
2. Holly Rose
3. Blue Ivy
4. Aoife Belle
5. Mason Dash Disick
6. Suri Cruise
7. Astala Geldof
8. Ava Klass
9. Ethan Minogue
10. Kai Rooney




Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger