![]()  | 
Coca-Cola melanjutkan tradisi berkirim pesan melalui kartu Lebaran dengan botol minuman writable pack.  | 
Ada yang berbeda dengan kemasan produk-produk minuman berkarbonasi dari Coca-Cola. Botol plastik, kaleng, dan multipack untuk menyambut Ramadhan ini dikemas dengan bahan yang dapat ditulis (writable pack).  Jika Anda berniat mengirimkan Coca-Cola, Fanta, atau Sprite ini untuk  keluarga, teman, atau sebagai paket parsel Lebaran, Anda bisa menuliskan  pesan-pesan unik berkaitan dengan Ramadhan dan Lebaran langsung pada  botol minuman tersebut.
Meluncurkan botol kemasan khusus merupakan  bagian dari program Ramadhan yang dilakukan oleh Coca-Cola Indonesia.  Program bertemakan "Sampaikan Semangat Ramadhanmu" ini dirancang agar  kita dapat terus menyebarkan semangat kebaikan kepada orang-orang  terdekat kita.
"Dulu kita punya tradisi berbagi pesan melalui  kartu Lebaran. Sebelum muncul era Twitter, SMS, atau Facebook, menjelang  Lebaran biasanya kita selalu sibuk mencari kartu Lebaran. Setelah itu  ada SMS broadcast, atau sekarang broadcast message  melalui BBM, yang lebih hemat. Kita bisa lihat adanya tradisi yang  Indonesia banget, yaitu semangat menyampaikan pesan kebaikan," papar  Andrew Hallatu, Media Relations Manager Coca-Cola Indonesia, saat  peluncuran program di fCone, fX Sudirman, Jakarta, Rabu (1/8/2012) lalu.
Sebanyak  170.000 botol minuman Coca-Cola siap dibagikan secara cuma-cuma kepada  para ibu di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Menurut Andrew, program ini  merupakan penghargaan pada ibu sebagai sosok penting dalam menularkan  semangat Ramadhan di rumah. "Ibu kan yang biasanya menyiapkan makanan  untuk sahur dan berbuka, juga membangkitkan semangat agar kita tetap  berpuasa," lanjut Andrew.
Program  lain yang digulirkan oleh perusahaan yang memiliki lebih dari 500 merek  minuman berkarbonasi ini adalah Goodness Sharing Machine (GSM). Ini  merupakan program digital untuk saling menuliskan pesan kebaikan melalui  kaleng Coca-Cola virtual, dengan membuka  http://goodnesssharingmachine.coca-cola.co.id. Setelah itu pesan bisa  Anda kirimkan kepada rekan atau keluarga melalui jejaring sosial,  Facebook, Twitter, serta melalui e-mail.
Setiap kaleng Coca-Cola  virtual yang dikirimkan melalui GSM akan dikonversi menjadi donasi untuk  membantu anak-anak putus sekolah. Coca-Cola mengalokasikan Rp 500 juta  melalui Yayasan Coin Anak Bangsa/Coin a Chance!, untuk membantu 50 anak  agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA. Hal ini membuktikan  bahwa hal-hal sekecil apapun yang kita lakukan, ternyata dapat  berdampak besar bagi orang lain yang membutuhkan.
Program GSM akan  dilakukan selama bulan Agustus, atau selama bulan Ramadhan. "Kami  mengajak Anda untuk mengirimkan sebanyak-banyaknya kaleng virtual ini,  karena semakin banyak kiriman, semakin banyak anak putus sekolah yang  akan terbantu," tambah Rachmawati Sutarto, Brand Manager Senior  Coca-Cola Indonesia.
Yayasan Koin Anak Bangsa sendiri memiliki  aktivitas dalam bentuk ajakan kepada siapa saja untuk menyisihkan koin  atau uang kembalian yang tidak Anda butuhkan, untuk disumbangkan sebagai  anak-anak yang putus sekolah. Dari pengumpulan koin ini, yayasan sudah  membantu menyekolahkan kembali 13 anak ke bangku sekolah. 


Post a Comment