Cara Baru Berkirim Pesan Ramadhan

Coca-Cola melanjutkan tradisi berkirim pesan melalui kartu Lebaran dengan botol minuman writable pack.
Ada yang berbeda dengan kemasan produk-produk minuman berkarbonasi dari Coca-Cola. Botol plastik, kaleng, dan multipack untuk menyambut Ramadhan ini dikemas dengan bahan yang dapat ditulis (writable pack). Jika Anda berniat mengirimkan Coca-Cola, Fanta, atau Sprite ini untuk keluarga, teman, atau sebagai paket parsel Lebaran, Anda bisa menuliskan pesan-pesan unik berkaitan dengan Ramadhan dan Lebaran langsung pada botol minuman tersebut.


Meluncurkan botol kemasan khusus merupakan bagian dari program Ramadhan yang dilakukan oleh Coca-Cola Indonesia. Program bertemakan "Sampaikan Semangat Ramadhanmu" ini dirancang agar kita dapat terus menyebarkan semangat kebaikan kepada orang-orang terdekat kita.


"Dulu kita punya tradisi berbagi pesan melalui kartu Lebaran. Sebelum muncul era Twitter, SMS, atau Facebook, menjelang Lebaran biasanya kita selalu sibuk mencari kartu Lebaran. Setelah itu ada SMS broadcast, atau sekarang broadcast message melalui BBM, yang lebih hemat. Kita bisa lihat adanya tradisi yang Indonesia banget, yaitu semangat menyampaikan pesan kebaikan," papar Andrew Hallatu, Media Relations Manager Coca-Cola Indonesia, saat peluncuran program di fCone, fX Sudirman, Jakarta, Rabu (1/8/2012) lalu.


Sebanyak 170.000 botol minuman Coca-Cola siap dibagikan secara cuma-cuma kepada para ibu di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Menurut Andrew, program ini merupakan penghargaan pada ibu sebagai sosok penting dalam menularkan semangat Ramadhan di rumah. "Ibu kan yang biasanya menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka, juga membangkitkan semangat agar kita tetap berpuasa," lanjut Andrew.


Program lain yang digulirkan oleh perusahaan yang memiliki lebih dari 500 merek minuman berkarbonasi ini adalah Goodness Sharing Machine (GSM). Ini merupakan program digital untuk saling menuliskan pesan kebaikan melalui kaleng Coca-Cola virtual, dengan membuka http://goodnesssharingmachine.coca-cola.co.id. Setelah itu pesan bisa Anda kirimkan kepada rekan atau keluarga melalui jejaring sosial, Facebook, Twitter, serta melalui e-mail.


Setiap kaleng Coca-Cola virtual yang dikirimkan melalui GSM akan dikonversi menjadi donasi untuk membantu anak-anak putus sekolah. Coca-Cola mengalokasikan Rp 500 juta melalui Yayasan Coin Anak Bangsa/Coin a Chance!, untuk membantu 50 anak agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA. Hal ini membuktikan bahwa hal-hal sekecil apapun yang kita lakukan, ternyata dapat berdampak besar bagi orang lain yang membutuhkan.


Program GSM akan dilakukan selama bulan Agustus, atau selama bulan Ramadhan. "Kami mengajak Anda untuk mengirimkan sebanyak-banyaknya kaleng virtual ini, karena semakin banyak kiriman, semakin banyak anak putus sekolah yang akan terbantu," tambah Rachmawati Sutarto, Brand Manager Senior Coca-Cola Indonesia.


Yayasan Koin Anak Bangsa sendiri memiliki aktivitas dalam bentuk ajakan kepada siapa saja untuk menyisihkan koin atau uang kembalian yang tidak Anda butuhkan, untuk disumbangkan sebagai anak-anak yang putus sekolah. Dari pengumpulan koin ini, yayasan sudah membantu menyekolahkan kembali 13 anak ke bangku sekolah.




Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger