Coffee Breath, Sajikan Kopi Lokal Premium


Kedai-kedai kopi mudah Anda temukan di kota besar, tapi tak banyak yang mengandalkan kopi lokal untuk sajian kopinya. Coffee Breath Cafe, yang dibuka sejak 29 Desember 2012 lalu, adalah salah satu yang mencoba menawarkan aneka pilihan kopi lokal berkualitas.

Di kedai kopi yang didirikan oleh Dian Kusuma dan Lita Juswandani ini Anda bisa menemukan aneka sajian kopi premium Indonesia seperti Java Raung, Lintong, Toraja, Wamena, dan juga kopi Luwak. Sajian kopi ini ditangani dengan baik, bahkan mesin pembuat kopi espresso dan cappuccino-nya pun khusus didatangkan dari Amerika.

Kecuali kopinya yang bercitarasa lokal, menu makanan di kedai ini bergaya internasional. Pilihannya antara lain pasta carbonara, sandwich, serta aneka pastry. Minuman andalannya selain kopi adalah smoothies ala Coffee Breath, yakni Lady M yang memiliki rasa peach, Na n No dengan rasa lime, dan ½ Breath dengan rasa stoberi. Sajian ini terasa istimewa karena diberi campuran yogurt dan aloevera yang memberi sensasi rasa yang unik.    

Ide untuk mendirikan kedai kopi ini muncul ketika Dian dan Lita bertemu dalam komunitas Emotional Healing Indonesia. Bahkan, nama Coffee Breath juga terinspirasi dari kegiatan Dian dan Lita di komunitas tersebut. Menurut Dian, filosofi menarik nafas terkait dalam pengendalian emosi.

“Menarik nafas itu dapat memengaruhi sepersekian detik otak kita dalam mengambil keputusan. Filosofi ini yang kami ambil untuk menjadi nama kafe ini, dengan harapan orang yang datang ke tempat ini dapat menarik nafas sejenak dari rutinitas dan menjadi tenang, rileks, dan santai untuk memulai aktivitas berikutnya,” jelas Dian dalam siaran persnya.

Untuk mewujudkan suasana yang tenang dan rileks itu pula lah penataan Coffee Breath juga dibuat senyaman mungkin. Kedai yang berlokasi di The Broadway Kemang Building, Jl Benda No 46 F Kavling C, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, ini mengangkat suasana homy melalui interiornya yang memadukan warna wine dan dan hijau pastel. Ruangan ditata seperti ruang keluarga yang berisi foto-foto, scrap book yang berisi quote-quote yang menginspirasi, namun dalam balutan kata-kata yang tidak serius, serta buku-buku. 

Coffee Breath terdiri atas dua lantai. Lantai bawah untuk pelanggan yang come and go, atau sekadar duduk-duduk santai menikmati seduhan kopi. Sedangkan lantai dua untuk menampung pelanggan yang datang dalam jumlah besar atau komunitas yang membutuhkan tempat untuk berinteraksi lebih lama dalam suasana yang santai. Datang sendiri untuk bekerja juga tak dilarang....
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger