Tiga Strategi Agar Hidup Lebih Bahagia


Praktikkan tiga tip berikut kala rasa bahagia di hati mulai menyurut. Dan jangan lupa, tersenyumlah, karena senyuman dapat mengubah nuansa suram dalam hati menjadi lebih baik dan optimis.
 
Lihat perubahan sebagai hal yang normal
Jangan dulu merasa tertekan ketika merasa bosan dengan pekerjaan, atau ketika Anda mengalami kejenuhan terhadap hubungan dengan si dia. Ingat, kebutuhan dan emosi manusia memang selalu berubah. Jadi, apa yang Anda rasakan itu sebenarnya normal, tak perlu Anda khawatir menghadapinya.

Selalu punya rencana cadangan
Sering kali kesempatan yang lebih baik datang justru ketika rencana awal tak berjalan semestinya. Karena itu, Beth Rothenberg, seorang motivator dari Los Angeles pernah berkata “Mulailah membuka mata terhadap berbagai kemungkinan dalam hidup ini.’’ Caranya? Buat berbagai perubahan kecil yang juga berisiko kecil setiap hari. Misalnya, mencoba gaya dan warna rambut baru, menu makan siang baru, atau joging di pagi hari untuk mengganti rutinitas ke gym. Melakukan hal-hal baru bisa menumbuhkan kesadaran bahwa hidup ini selalu punya banyak pilihan

Pisahkan kenyataan dari khayalan
Daripada Anda terus dihantui ketakutan seitap kali mendengar berita buruk, lebih baik tenangkan dulu diri Anda. Setelahnya, coba lakukan langkah berikut ini:

Ambil dua kertas kosong, tulis ‘fakta’ di kertas yang satu, dan ‘khayalan’ di kertas yang lain. Cobalah berpikir objektif dalam memilah mana kejadian yang pasti akan berdampak buruk dan mana yang tidak. Tuangkan hasil pikiran Anda di atas kedua kertas tadi. Setelah itu, fokuskan pikiran Anda kepada daftar yang ada di kertas ‘fakta’. Jangan buang-buang waktu untuk memikirkan apa yang ada di kertas ‘khayalan’.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger