Tidak Bahagia Dengan Pekerjaan Anda? Introspeksi Diri!

 

Saat sibuk menyelami pekerjaan, tak ayal Anda pun jadi sering terbawa suasana. Bersamaan dengan padatnya agenda kerja, Anda berubah menjadi seseorang yang mudah panik dan selalu terburu-buru. Stop sekarang juga! Ini saatnya melakukan introspeksi diri.
 
Terbiasa didera oleh pekerjaan, membuat seseorang hidup bagaikan sebuah mesin. Sehingga, di saat konflik atau masalah datang ke hadapannya, ia jadi tak mampu merumuskan dan mengambil solusi yang tepat.

Coba tanya lagi pada diri Anda, apakah ini pekerjaan yang Anda impikan? Masa depan seperti apa sebenarnya yang Anda inginkan? Apakah Anda sudah semakin dekat dalam meraihnya?

Stephen Covey, penulis The 7 Habit of Highly Effective People menuliskan “Jika Anda ingin bertindak benar, langkah pertama yang harus Anda kerjakan adalah menyadarkan diri, atau introspeksi. Identifikasikan akar masalah, gunakan imajinasi Anda. Lalu tulis sebuah daftar hal yang sekiranya berguna dalam menuntaskan problem Anda. Selanjutnya, dengarkan hati nurani untuk mendapatkan solusi bijak dari masalah yang Anda hadapi”.

Dengan meluangkan waktu untuk melakukan kontemplasi diri, akan membawa Anda menelusuri masa-masa awal Anda bekerja. Selanjutnya, Anda akan diingatkan kembali mengenai tujuan Anda bekerja.

Bila ternyata selama ini jiwa Anda tidak menyatu dengan apa yang Anda kerjakan, dan lebih buruk lagi, Anda tidak menemukan kebahagiaan. Mungkin ini saatnya Anda pindah jalur!
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger