Kopi Bangkitkan Gairah Seksual?


Kopi merupakan salah satu minuman yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual atau afrodisiak. Namun, hanya sedikit bukti ilmiah yang mendukung kemampuan kopi terhadap peningkatan libido.

Kopi, seperti halnya semua bahan pangan yang kaya kafein, berpengaruh sebagai stimulan atau pembangkit energi tubuh. Itu sebabnya kopi sering disalahartikan sebagai pembangkit gairah.

Menurut terapis seksual, Zoya Amirin, MPsi, pengaruh kopi terhadap kemampuan seksual seseorang mungkin hanyalah mitos. Lagi pula, untuk mendapatkan seks yang memuaskan yang dibutuhkan sebenarnya bukanlah makanan atau minuman afrodisiak.

"Seks yang baik adalah yang diiringi dengan perasaan cinta dan sama-sama suka dalam melakukannya," katanya dalam pertemuan media bertajuk "Kopi Hitam dan Mitos Seks" yang diadakan oleh JJ Royal Coffee di Jakarta, Kamis (29/9/2013).

Banyaknya mitos mengenai seks yang dipercaya sebagian masyarakat, menurut Zoya, menandakan banyak orang masih menganggap tabu pembicaraan seks.

"Banyak orang yang masih malu membahas tentang seks dan lebih membahasnya kepada seorang ahli, padahal berbagi pengalaman dengan teman sekitar yang sudah berkeluarga dan mempunyai kehidupan seks juga bisa menjadi bahan diskusi dan masukan," katanya.

Meski begitu, menurut Zoya, kopi hitam memang mengandung antioksidan dan kafein yang bisa melancarkan peredaran darah. Untuk mendapatkan ereksi yang optimal memang dibutuhkan syarat sirkulasi darah yang lancar.

"Tidak hanya kopi yang mengandung antioksidan, cokelat dan buah-buahan sejenis beri juga memiliki antioksidan yang bagus juga. Tapi, antioksidan yang ada dalam kafein lebih tinggi dibandingkan yang lain, itu sebabnya minum sedikit langsung membangkitkan energi," jelasnya.

Lebih lanjut ia berkata, meski Anda tahu kopi baik untuk meningkatkan energi, konsumsi yang berlebihan justru membuat segala sesuatunya buruk.

"Nah, kebanyakan orang Indonesia menganggap makin banyak minum makin bagus. Justru itu yang salah. Anda cukup minum 1-2 kopi sehari sudah cukup membantu kehidupan seksual Anda," tegas Zoya.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger