Lazimnya, sebuah produk global yang diluncurkan akan tersedia di
seluruh negara besar tanpa kecuali. Namun, hal ini tak dilakukan oleh
BlackBerry.
Ponsel BlackBerry 10 yang baru diluncurkan minggu lalu dipastikan tidak akan dijual di salah satu negara raksasa eletronik, Jepang.
Hal ini pertama kali diungkap oleh surat kabar bisnis Nikkei yang melansir berita bahwa BlackBerry tak akan memasukkan Jepang sebagai bagian dari rencana ekspansi BlackBerry 10, termasuk perangkatnya, seperti BlackBerry Z10 dan Q10.
Informasi ini pun diperkuat dari pernyataan juru bicara BlackBerry saat dikonfirmasi oleh situs teknologi AllThingsD, Kamis (7/1/2013).
"Jepang tidak menjadi pasar utama bagi BlackBerry dan kami tidak mempunyai rencana untuk meluncurkan perangkat BlackBerry 10 di sana (Jepang) saat ini," tulis juru bicara BlackBerry Amy DcDowell.
Meski demikian, Amy menyatakan, BlackBerry tetap melanjutkan dukungan untuk pengguna BlackBerry di Jepang.
Rencana BlackBerry tak memasok perangkat BlackBerry 10 ke Jepang sepertinya beralasan karena BlackBerry di Jepang hanya masuk kategori "lainnya" dengan pangsa pasar hanya 0,4 persen. Angka ini bisa dibilang sangat kecil dibanding negara-negara Asia lainnya, terutama Indonesia.
Ponsel BlackBerry 10 yang baru diluncurkan minggu lalu dipastikan tidak akan dijual di salah satu negara raksasa eletronik, Jepang.
Hal ini pertama kali diungkap oleh surat kabar bisnis Nikkei yang melansir berita bahwa BlackBerry tak akan memasukkan Jepang sebagai bagian dari rencana ekspansi BlackBerry 10, termasuk perangkatnya, seperti BlackBerry Z10 dan Q10.
Informasi ini pun diperkuat dari pernyataan juru bicara BlackBerry saat dikonfirmasi oleh situs teknologi AllThingsD, Kamis (7/1/2013).
"Jepang tidak menjadi pasar utama bagi BlackBerry dan kami tidak mempunyai rencana untuk meluncurkan perangkat BlackBerry 10 di sana (Jepang) saat ini," tulis juru bicara BlackBerry Amy DcDowell.
Meski demikian, Amy menyatakan, BlackBerry tetap melanjutkan dukungan untuk pengguna BlackBerry di Jepang.
Rencana BlackBerry tak memasok perangkat BlackBerry 10 ke Jepang sepertinya beralasan karena BlackBerry di Jepang hanya masuk kategori "lainnya" dengan pangsa pasar hanya 0,4 persen. Angka ini bisa dibilang sangat kecil dibanding negara-negara Asia lainnya, terutama Indonesia.
Post a Comment