Rezeki Angry Birds dari Boneka Berlimpah pada 2012


Kecintaan terhadap game kasual Angry Birds ternyata tidak terputus pada memainkannya di perangkat mobile saja. Mainan berbentuk boneka burung bulat ini sangat laku di pasaran.
Pembuat boneka itu, Commonwealth Toy & Novelty Co, memperkirakan peningkatan keuntungan sebesar dua kali lipat pada tahun 2012, yaitu mencapai sekitar 400 juta dollar AS (sekitar Rp 378,8 miliar).
 
 
Bisnis penjualan boneka di AS sebenarnya termasuk yang tidak menguntungkan pada 2012. Terbukti dengan jatuhnya penjualan sebesar 21 persen di Amerika.
 
 
Namun, boneka dari Angry Birds justru mengalami peningkatan signifikan, terutama dengan dirilisnya seri baru dari game tersebut.
 
 
Menurut pengakuan kreator Angry Birds, Rovio, sekitar 30 persen dari keuntungan sebesar 106 juta dollar AS (Rp 1,003 triliun) pada 2011 berasal dari penjualan merchandise mainan boneka.
Keberhasilan Commonwealth dalam menjual boneka burung tersebut juga membuatnya mendapatkan banyak tawaran pembuatan merchandise baru dari game developer tiap bulannya.
 
 
 
 
Share this article :
 

+ comments + 1 comments

August 26, 2012 at 5:57 AM

nice post..:)
www.sabahanz.blogspot.com
bit.ly/SgQEMx

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger