Cara Mengembalikan "Start Menu" ke Windows 8


Di Windows 8, Start Menu telah digantikan oleh tampilan Metro (kini disebut Windows 8 Style UI). Masalahnya, tidak semua orang terbiasa dengan tampilan baru itu.

Nah, lewat sebuah aplikasi open source, Start Menu itu konon bisa dikembalikan. Demikian dilaporkan TheRegister, Kamis (22/8/2012).


Aplikasi itu bernama Classic Shell. Tersedia secara cuma-cuma di SourceForge, aplikasi ini telah dicoba oleh TheRegister pada Windows 8 versi RTM.


Setelah dipasang, aplikasi ini memberi pilihan jenis Start Menu yang bisa digunakan. Mulai dari Windows Classic, Windows XP dan Windows Vista / Windows 7.


Masih belum cukup? Aplikasi ini juga bisa membuat Windows 8 memulai tanpa mengaktifkan "Metro" sama sekali dan menonaktifkan fitur "
active corners" -- yang biasanya dipakai untuk menjalankan "Metro".

Pembuatnya tidak menjamin aplikasi ini akan bisa berjalan di semua versi Windows 8, termasuk versi final yang beberapa waktu lagi akan diluncurkan.


Meski demikian, aplikasi ini layak dicoba bagi mereka yang belum terbiasa, atau bahkan tidak suka, dengan tampilan baru di Windows 8. 
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger