Kondom Bikin "Mr P" Gatal

Kondom kebanyakan terbuat dari bahan lateks, yang memang bikin banyak pria alergi.
Tercela, "Saya seorang ibu rumah tangga yang sudah menikah selama 10 tahun. Dari pernikahan ini saya dan suami dikaruniai tiga anak. Saat awal menikah, kami tidak mengalami masalah dalam berhubungan intim. Setelah anak ketiga lahir, kami memutuskan untuk melakukan pencegahan kehamilan. Mulanya saya memilih untuk mengonsumsi pil KB. Tetapi karena berbagai pertimbangan, akhirnya saya menghentikan penggunaan pil KB tersebut. Sebagai bentuk pencegahan, saya dan suami memilih untuk menggunakan kondom saja. Nah, di sinilah masalah kami bermula. Hubungan suami-istri berjalan seperti biasa, sangat normal. Anehnya, belakangan suami mengatakan alat kelaminnya terasa gatal jika menggunakan kondom. Padahal merek yang digunakan tetap sama dengan sebelumnya. Kondisi ini tentu membuat kami tidak nyaman. Keintiman pun jadi terganggu. Yang ingin saya tanyakan, apakah memang hal ini bisa terjadi? Mengapa?" (Indah, Medan)


Perlu diketahui bahwa kondom itu kebanyakan terbuat dari bahan lateks, demikian menurut dr Ferryal Loetan, ASC&T, SpRM, MKes (MMR), konsultan seks dan spesialis rehabilitasi Klinik WIN, Jakarta. Banyak pria yang memang alergi terhadap bahan ini. Karena itu, Ferryal menyarankan untuk mencari kondom yang bahannya bukan dari lateks. Namun, jika tetap terjadi gatal-gatal, sebaiknya Anda berdua mulai memikirkan teknik ber-KB yang lain. Disarankan untuk berkonsultasi ke dokter terdekat untuk mendapatkan jalan keluarnya.





Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger