Hakim Sarankan Apple dan Samsung Berdamai

Ilustrasi pengadilan kasus sengketa paten Apple vs Samsung: Pengacara Apple Harold McElhinny mengajukan pertanyaan kepada desainer Apple Christopher Stringer (kanan) di Pengadilan Federal San Jose, California

Hakim federal Lucy Koh yang memimpin pengadilan paten Apple versus Samsung meminta eksekutif dari kedua perusahaan bertemu sekali lagi untuk mencoba mencari "jalan damai".

"Saya melihat risikonya untuk kedua belah pihak di sini kalau pengadilan sampai menjatuhkan vonis," ujar Hakim Koh. Dia mengatakan, jika dua raksasa elektronik ini hanya ingin pamer paten tablet dan smartphone, maka tujuan mereka sudah tercapai.

 Koh juga menambahkan bahwa penilaian atas portfolio paten mereka sudah bisa dilihat dari pengadilan-pengadilan sengketa paten yang melibatkan Apple dan Samsung di seluruh dunia.

"Sekaranglah waktunya untuk berdamai," ucap hakim wanita itu.

Pengacara kedua perusahaan telah setuju untuk setidak-tidaknya melakukan meeting melalui telepon. Eksekutif Apple dan Google sebelumnya sudah pernah bertemu atas perintah pengadilan, tapi gagal mencapai kata sepakat.

Apple menuntut Samsung atas pelanggaran paten dan desain terkait produk iPhone dan iPad. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini menuntut ganti rugi sejumlah 2,5 miliar dollar AS. Samsung membantah tuduhan itu dan telah balik menuntut Apple atas pelanggaran paten miliknya.

Saksi terakhir dalam pengadilan akan dipanggil hari Jumat atau Senin. Argumen penutup dijadwalkan untuk hari Selasa minggu depan.



Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger