Apple Siapkan Pusat Penelitian di Israel


Perusahaan teknologi Apple dikabarkan siap membangun pusat penelitian dan pengembangan di Israel, pada pertengahan 2013 ini. Penelitian dan pengembangan itu akan fokus pada teknologi semikonduktor.

Kabar ini dilaporkan oleh suratkabar bisnis setempat,
Globes, yang menyebut Apple akan merekrut sekitar 100 sampai 150 karyawan.

Ada tiga kota yang disebut-sebut bakal dimanfaatkan Apple sebagai pusat penelitian, yakni Ra'anana, Haifa atau Hertezliya. Nah, Hertezliya bisa disebut sebagai Silicon valley versi Israel.


Jika hal ini segera direalisasikan, maka Israel merupakan negara pertama yang dipilih Apple sebagai pusat penelitian di luar kota California, Amerika Serikat.


Menurut laporan blog teknologi
TheNextWeb, Apple telah merekrut puluhan teknisi dari Texas Instrument, setelah perusahaan semikonduktor itu memutus hubungan kerja sekitar 250 karyawan di Ra'anana.

Sebelumnya, kantor berita
Reuters mengabarkan, jumlah investasi Apple di Israel itu tergolong kecil dengan nilai sekitar 2,4 miliar dollar AS atau hanya 2% dari pendapatan Apple tahun 2010.

Hal yang menarik diamati dari investasi ini adalah, makin kuatnya fokus Apple pada teknologi semikonduktor. Bisa jadi ini salah satu cara agar tak tergantung pada pemasok pihak ketiga, seperti Samsung.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger