Miss Universe Diharapkan Angkat Citra Indonesia


Indonesia menjadi negara pertama dalam daftar kunjungan Miss Universe 2012, Olivia Culpo. Puteri asal Craston, Rhode Island, Amerika Serikat ini mengaku menikmati Indonesia dengan kehangatan dan keramahan masyarakat dan budayanya.

Olivia juga mengaku menyukai spa hingga kuliner Indonesia, di antaranya makanan pedas, rempah-rempah, dan buah segar asli Indonesia, yang ia temui selama berada di Jakarta sejak 29 Januari 2013.

"Saya suka spa tradisional Indonesia dan rempah segar yang tidak didapatkan di Amerika," tuturnya, saat jumpa pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Setidaknya kesan inilah yang didapatkan Olivia, meski baru tiga hari berada di Jakarta. Perempuan berusia 20 ini masih akan "belajar" tentang Indonesia dalam perjalanannya hingga 10 Februari 2013, ke berbagai kota besar dan kota budaya seperti Yogyakarta, Surabaya, dan Ubud, Bali.

Keberadaan Olivia di Indonesia juga untuk menyaksikan malam grand final Pemilihan Puteri Indonesia ke-17 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat, 1 Februari 2013.

CEO PT Mustika Ratu, Putri Kuswisnuwardhani, berharap kunjungan Miss Universe 2012 ke beberapa kota di Indonesia mampu memberikan kontribusi terhadap pencitraan Indonesia di mata dunia.

"Dengan melihat sendiri budaya Indonesia di berbagai kota, Miss Universe bisa menunjukkan kepada dunia tentang Indonesia. Juga untuk menyeimbangkan pemberitaan tentang Indonesia agar lebih proporsional, sehingga berita tentang Indonesia di dunia juga mengangkat sisi positifnya," jelas Putri.

Penampilan Miss Universe 2012 didukung desainer ternama, seperti gaun dari Ikat Indonesia karya Didiet Maulana yang dipakainya saat jumpa pers. Batik dan gaun lain rancangan Yogie Pratama, Soko Wiyanto, Anaz Khairunnas, Ferry Sunarto, Intan Avantie dan Anne Avantie, serta tata rias dari Mustika Ratu, juga akan menunjukkan kreativitas Indonesia kepada dunia.

"Melalui penampilan Miss Universe selama di Indonesia, kita bisa menunjukkan bahwa Indonesia juga mengikuti tren mode," jelas Putri.

Berbagai harapan ini pun disambut positif oleh Olivia. Ia mengaku menemukan hal menarik selama berkunjung ke Indonesia. Satu hal yang paling diingatnya sejak berada di Jakarta selama tiga hari adalah makanan pedas.

"Yang terbayang saat ini adalah cabai, makanan pedas," ungkapnya spontan.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger