Psst… Rahasiakan 4 Hal Ini dari Si Bos



Sedekat apa pun hubungan Anda dengan atasan, sebaiknya empat hal ini tetap Anda rahasiakan.
 
Meskipun atasan Anda memiliki karakter yang terbuka dan tinggi toleransi, tetapi ada beberapa hal yang tidak patut didiskusikan dengannya. Sebab, meskipun si bos menanggapinya dengan senyum, tetapi sudah pasti ia tak lagi bisa memercayai Anda.

Lalu, apa saja sih yang "haram" dibicarakan dengan si bos? Berikut "contekan" untuk Anda.

Pindah kerja
Biasanya atasan tak akan senang mendengar rencana pengunduran diri karyawannya. Apalagi jika untuk pindah ke perusahaan lain. Ada baiknya, hargai perasaan dan dedikasinya. Mengembangkan karier adalah hak Anda, tetapi tak perlu melibatkan atasan dalam hal ini.

Pekerjaan atau bisnis sampingan
Jika Anda memiliki pekerjaan sampingan (side job), misalnya membuka online shop, ada baiknya simpan ini untuk diri Anda sendiri. Tak perlu gembar-gembor mengenai bisnis atau pekerjaan sampingan ini. Mengapa? Agar performa di kantor tak menurun, siasati dengan manajemen waktu yang tepat.

Alasan pindah dari kantor lama
Jangan pernah menjelek-jelekkan tempat Anda bekerja sebelumnya. Alasan apa pun yang menyebabkan Anda keluar dari kantor lama tak perlu diumbar. Jika Anda membuka keburukan kantor lama, atasan tentu akan berpikir bahwa Anda pun akan melakukan hal yang sama jika keluar dari tempat kerja sekarang.

Patah hati
Ada kalanya patah hati terasa begitu berat, tetapi tetaplah bersikap profesional. Tak perlu terlalu mengumbar masalah pribadi kepada atasan. Jika kondisi Anda sangat buruk saat patah hati, mengambil jatah cuti lebih baik daripada Anda tak bisa berhenti menangis di kantor.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger