Menjadi Tuan Rumah yang Baik Saat Teman Menginap


Kedatangan sahabat dari luar kota untuk menginap di rumah Anda pasti menyenangkan, bayangkan malam panjang yang akan Anda lewati bersama sang sahabat, menertawakan hal-hal memalukan di masa lalu, ah betapa serunya!
 
Supaya kedatangan sahabat tidak mengganggu rutinitas harian Anda, berikut aturan yang harus Anda terapkan:

Anda tidak harus menemani setiap waktu
Namanya juga ada yang menginap, otomatis hadir tanggung jawab dalam diri Anda untuk menemani dan selalu menjamu tamu. Sebenarnya tidak harus dilakukan secara berlebihan. Sebelum kedatangan sahabat, katakan padanya bahwa Anda tak bisa selalu menemani dirinya, karena Anda juga harus bekerja dan beraktivitas.

Membuat rencana
Menanyakan berapa lama tamu Anda akan menginap dan apa rencananya selama berada di kota Anda, sangatlah penting. Dengan begitu, Anda bisa membantu sang tamu dalam mengatur rute perjalanan menuju tempat-tempat yang ingin ia kunjungi, menuliskan alternatif transportasi. Tujuannya agar kunjungan tamu Anda terasa lebih efektif dan mencegah dari kemungkinan tersasar di jalan. Selain itu, dengan mengetahui rencana tamu selama masa tinggal, bisa memudahkan Anda untuk menyelipkan waktu untuk diri sendiri.

Menjelaskan aturan selama berada di rumah Anda
Setiap rumah memiliki aturan masing-masing, begitu juga dengan kebiasaan di rumah Anda. Salah satu yang paling penting adalah mengenai jam malam, apalagi jika Anda masih tinggal bersama orangtua. Kemudian apabila di rumah Anda dilarang merokok dan minum alkohol, sampaikan juga pada tamu Anda untuk menghindari salah paham saat dirinya sudah terlanjur menginap.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger