7 Makanan yang Bantu Tidur Lebih Lelap

 

Setelah aktivitas seharian yang menguras energi tentu kita mendambakan bisa tidur lelap dan berkualitas. Tidak hanya untuk alasan kesehatan tapi juga menjaga mood dan semangat keesokan harinya. Namun jangankan untuk tidur, kantuk pun terkadang enggan datang.

Beberapa makanan yang mengandung magnesium, protein, dan karbohidrat ternyata sangat disarankan untuk diasup jika Anda kerap mengalami susah tidur.

- Ikan. Makanan yang satu ini mengandung vitamin B6 yang membantu memproduksi melatonin dan membuat tidur lebih nyenyak. Ikan apapun baik untuk dikonsumsi, namun dianjurkan untuk makan ikan yang kaya kandungan omega-3.

- Almond. Kandungan magnesium di dalam kacang almond sangat tinggi dan baik untuk membuat rileks otot. Selain itu ada protein yang membuat gula darah menjadi seimbang saat tubuh beristirahat.

- Telur rebus. Makanan yang satu ini kaya akan protein dan diyakini dapat menjaga keseimbangaan gula darah dan membuat tidur tidak terganggu. Mungkin Anda bisa mengasupnya di malam hari, baik sebagai lauk makan malam atau camilan sebelum jam tidur.

- Pisang. Kandungan magnesium dan potasium yang ada di dalam pisang akan melemaskan otot dan meningkatkan produksi melatonin, si hormon tidur. Nilai tambahnya, pisang juga membantu masalah kram pada otot di bulan-bulan berikutnya.

- Buah cherry. Tidak hanya konsumsi dalam bentuk jus, tapi juga makan langusg buah cherry sebelum tidur sangat dianjurkan. Buah cherry dapat membantu tidur lebih nyenyak berkat kandungan melatonin di dalamnya yang cukup banyak.

- Sayur bayam. Jenis sayuran hijau satu ini kaya akan magnesium, potassium dan kalsium yang menbuat tidur menjadi lebih lelap.

-  Oatmeal. Biasanya ini adalah menu sarapan, namun makanan satu ini bisa juga jadi santapan ringan sebelum beranjak tidur. Karena kaya akan magnesium, oatmeal juga membuat tidur lebih nyenyak dari biasanya.
 
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger