7 Cara Tingkatkan Percaya Diri Saat Bertemu Klien

Rasa percaya diri sangat dibutuhkan dalam setiap pekerjaan, terutama saat Anda harus bertemu dan meeting dengan klien.
Berikut beberapa tips untuk meningkatkan rasa percaya diri yang bisa Anda lakukan.
1. Tidak ada yang sempurna. Jangan langsung merasa rendah diri seandainya Anda melakukan kesalahan. Hal terpenting adalah bagaimana Anda mengakui kesalahan dan memperbaikinya, dengan begitu klien pun akan lebih menghargai Anda.
2. Selalu lakukan persiapan. Hindari pergi bertemu klien tanpa persiapan yang matang. Segala macam hal, mulai dari berkas-berkas hingga jawaban untuk semua pertanyaan klien, seharusnya sudah Anda persiapkan sebelum bertemu.
3. Ingat kembali kesuksesan Anda. Biasanya mengingat-ingat apa yang telah Anda capai bisa membuat rasa percaya diri meningkat.
4. Jangan ragu berpendapat. Saat bertemu klien, jangan ragu memberikan pendapat atau solusi kepada mereka. Ambil kesempatan tersebut untuk mengekspresikan ide-ide Anda, namun tentunya Anda juga harus punya latar belakang dan alasan kenapa pendapat itu diberikan.
5. Terima kritikan dengan baik. Anggap saja sebuah kritikan merupakan sebuah cara bagi Anda untuk berkembang. Tidak perlu marah atau emosi saat menerima kritik, cukup terima dengan baik dan tunjukkan bahwa Anda bisa bekerja lebih baik.
6. Jauhkan pikiran negatif. Jangan biarkan pikiran negatif menghantui Anda dan sebisa mungkin juga jauhkan diri Anda dari orang-orang yang bisa menjatuhkan Anda. Hal-hal seperti itulah yang bisa membuat rasa percaya diri Anda jadi jatuh.
7. Minta pendapat. Tidak ada salahnya minta bantuan dari rekan kerja yang lebih senior dan yang bisa Anda percaya. Belajar dari mereka dan minta pendapat soal menghadapi klien akan membuat Anda makin yakin saat bertemu klien.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger