Pijatan ala Indonesia Amat Digemari


Jika digali lebih dalam, dunia kecantikan Indonesia sebenarnya sangat mengagumkan. Kekayaan rempah dan bahan alami lainnya bisa diproses sedemikian rupa sebagai ramuan untuk merawat kecantikan tubuh dan wajah.

Tak heran, bukan cuma penduduk lokal yang bangga dengan kekayaan rempah dan bahan alami untuk perawatan tubuh dan wajah. Frederic Lucet, Direktur General Ifom (Beaute Sante Forme), sebuah sekolah kecantikan di Perancis, mengungkapkan bahwa dunia kecantikan dan perawatan Indonesia sangatlah hebat.

"Dibandingkan negara lain, Indonesia punya teknik perawatan kecantikan dan produk yang alami. Ini jarang sekali ditemukan di negara lainnya," puji Lucet, saat sharing program student exchange dari Perancis ke Puspita Martha Beauty School, Jl KH Wahid Hasyim, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Pujiannya tak selesai sampai situ. Menurutnya dunia perawatan kecantikan tubuh dan wajah Indonesia punya nilai plus, terutama dalam hal body massage (pijat). Menurutnya, Indonesia punya teknik pijatan yang beragam, dan bisa membantu meningkatkan stamina tubuh setelah relaksasi, dan beragam khasiat lainnya.

"Treatment ini sangat berbeda dengan di Perancis. Kalau di Perancis, body massage-nya hanya untuk relaksasi saja. Tetapi kalau di sini, pijatannya tak hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan meredakan kelelahan," ungkapnya.

Manfaat mendalam ini didapatkan karena pijat tradisional mengutamakan teknik pijatan untuk seluruh titik penting tubuh. Sedangkan pada pijatan Perancis, Lucet mengungkapkan pijatannya tidak diberi tekanan kuat, sehingga hanya ditekan di permukaan kulit saja.
"Dan yang paling penting, perawatan kecantikan Indonesia ini harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan di Perancis. Jadi kalangan menengah pun juga bisa menikmati perawatan kecantikan tradisional," tambahnya.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger