Inilah Bedanya Resolusi Perempuan dan Laki-laki


Resolusi merupakan perilaku universal yang dilakukan banyak orang di berbagai penjuru dunia. Jika penganut Yahudi membuat resolusi pada perayaan tahun baru Rosh Hashanah, umat Hindu membuat resolusi saat perayaan Diwali setiap pertengahan Oktober, umat Muslim mengawali perubahan perilaku menjadi lebih baik lagi setiap kali Ramadhan dan Idul Fitri, juga tahun baru Muharram. Bagi pengikut kalendar Gregorian, resolusi dibuat setiap kali pergantian tahun Masehi. Setiap tahun, setiap individu membuat janji pada dirinya sendiri untuk menjadikan hidupnya lebih baik lagi. Perempuan dan pria sama-sama menjalani tradisi membuat resolusi, namun berbeda prioritasnya.

Menurut survei yang diadakan Huffington Post (melalui penyedia jasa survei online SocialSci dan Mechanical Turk), terhadap 230 responden dewasa di Amerika, perempuan dan pria memiliki perbedaan prioritas dalam pengembangan dirinya. Responden menjawab pertanyaan mengenai kebiasaan membuat resolusi, termasuk resolusi yang pernah mereka buat di waktu lampau. Inilah hasil survei yang menunjukkan seperti apa resolusi yang menjadi prioritas perempuan dan pria.

* Berolahraga: perempuan 78 persen, pria 70 persen.
* Hidup lebih teratur: perempuan 74 persen, pria 66 persen.
* Lebih bersabar: 73 persen perempuan dan pria memiliki resolusi ini.
* Bekerja lebih keras lagi: pria 73 persen, perempuan 67 persen.
* Lebih menikmati hidup: perempuan 69 persen, pria 64 persen.
* Berhenti merokok: pria 63 persen, perempuan 53 persen.
* Meluangkan lebih banyak waktu dengan pasangan: perempuan 61 persen, pria 60 persen.
* Meluangkan waktu bersama teman: 61 persen perempuan memilih ini sedangkan hanya 49 persen pria yang menjadikannya resolusi tahun baru.
* Berhenti mengonsumsi alkohol: pria 60 persen, perempuan 14 persen.
* Meluangkan waktu lebih sering bersama anak-anak: ibu 59 persen, ayah 57 persen.
* Menurunkan berat badan: perempuan 57 persen, pria 54 persen.

Survei ini juga menunjukkan perempuan lebih sering membuat resolusi dibandingkan pria. Sebanyak 63 persen responden perempuan mengakui mereka membuat resolusi setiap tahun, sedangkan hanya 50 persen pria yang melakukan hal sama. Perempuan juga cenderung lebih terbuka, dengan memberitahukan resolusi yang mereka buat kepada orang lain. Sementara 93 persen responden pria mengatakan, resolusi merupakan hal yang bersifat pribadi dan hanya untuk diri sendiri bukan untuk diungkapkan kepada orang lain.

Bagaimana dengan Anda, apakah resolusi Anda dan pasangan, teman pria, adik atau saudara pria, berbeda dari segi prioritas juga kebiasaan membuat resolusi?
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : created by | Barangit.COM | design tercela
Copyright © 2011. TERCELA - All Rights Reserved
Template di otak atik by tercela Published by design otak atik tercela
Proudly powered by Blogger